0
Dikirim pada 07 Juni 2018 di Uncategories

Presiden Amerika Serikat Donald Trump siap menjadi tuan rumah buka puasa bersama di gedung putih untuk merayakan bulan suci Ramzan. Menurut pejabat Gedung Putih, Makan iftar dijadwalkan akan diselenggarakan pada tanggal 13 Juni. Daftar tamu, bagaimanapun, tidak dibuat tersedia oleh kantor, menurut politik.


 


Muslim di seluruh dunia berpuasa dari matahari terbit hingga matahari terbenam dan memutus puasa mereka dengan makan malam yang dikenal sebagai iftar. Ini adalah pertama kalinya Trump akan hosting makan malam setelah Gedung Putih tidak memegang upacara tahun lalu, melanggar tradisi lama berdiri. Lain mantan Presiden AS seperti Barack Obama, George W. Bush dan Bill Clinton telah menjadi tuan rumah makan malam iftar, sesuai laporan.


 


Bulan lalu, Trump mengeluarkan pernyataan menandai dimulainya Ramzan mengatakan, "Ramadhan mengingatkan kita tentang kekayaan Muslim menambah permadani agama dari kehidupan Amerika." Trump dilaporkan memiliki hubungan yang tidak nyaman dengan umat Muslim. Setelah ia datang ke kekuasaan sebagai Presiden AS tahun lalu, Trump menyerukan untuk "larangan total dan menyeluruh" semua Muslim yang memasuki negara.


 


Dia mengutip mereka sebagai pengungsi dan teroris, mengundang pukulan besar-besaran dari orang di seluruh dunia. Trump bahkan telah menandatangani sebuah perintah eksekutif yang melarang umat Islam dari beberapa negara seperti Iran, Irak dan Suriah dari memasuki Amerika Serikat. Sejak 17 Mei, Muslim di seluruh dunia mengamati ketat puasa sebulan penuh untuk memperingati Wahyu pertama Quran kepada Nabi Muhammad. Dianggap sebagai bulan suci, Ramzan juga diamati sebagai satu bulan melakukan perbuatan baik dan berpantang dari perbuatan dosanya. Idul Fitri akan menandai akhir Ramzan, pada Juni 14 atau 15 Juni, tergantung pada visual penglihatan bulan sabit.


 



Dikirim pada 07 Juni 2018 di Uncategories
comments powered by Disqus
Profile

suka politik dan seni More About me

Page
Categories
Statistik
    Blog ini telah dikunjungi sebanyak : 933 kali


connect with ABATASA